Sunday, January 6, 2019

Hikmat Allah Melalui Putranya Yesus Kristus Kepada Manusia

05/01/2019 Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Kolimaku di Hotel Romita Kupang

Komunitas Lio Maumere Kupang, dalam suasana Natal dan Tahun Baru mengadakan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama yang diadakan di Hotel Romita Kupang dengan mengambil tema "Bersatu dalam kasih dan terang Natal" .
Misa Natal Dan Tahun Baru Bersama di Kupang
Komunitas Lio Maumere Kupang, juga mengajak semua warga yang tergabung dalam komunitas untuk merayakan Natal dan Tahun baru bersama sehingga mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan memiliki spirit atau semangat Natal yang menghasilkan jiwa-jiwa yang peka dan memiliki kerelaan untuk berbagi.

Sambutan dan wejangan-wejangan saat acara
Momen Natal jadi upaya melekatkan serta menjaga kehangatan selain bersama keluarga kecil di rumah namun juga mampu menumbuhkan kebersamaan dalam sebuah komunitas, atau ditengah-tengah masyarakat. Dan mereka yang merayakannya akan berkumpul bersama keluarga masing-masing dan menghabiskan waktu bersama. Turut hadir bersama para petua-petua Kolimaku bapak Agus Bajo. bapak Niko Frans. bapak Frans Gabi Tolla. bapak Febianus Wemart .bapak Gesti Sino. bapak Yos Kobe . bapak Frans Bata. dan bapak Thomas Nggoe serta selurus pengurus dan anggota beserta keluarag yang berkumpul di Kolimaku.

"Mat 4:12-17.23-25 Dari dalam kegelapan dunia Terlihat cahaya bersinar dari surga Terang kasih melingkupi manusia Ada harapan baik di tengah prahara Cahaya itu mengubah insan Dari berdosa ke bertobat Dari kesesatan ke kebenaran Dari situasi sakit ke sehat Berkeliling sambil berbuat baik Menjadi cahaya pembawa rahmat Penyalur berkat dari sang Khalik Membawa manusia kepada selamat Murid Kristus diutus bersaksi Menjadi cahaya di tengah dunia Wujudkan selalu kasih kristiani Salurkan berkat bagi manusia Tuhan menyertai"

Sesi Berfoto Bersama (Ibu Agus dan Ibu Wemart)

Sesi berfoto bersama (Nona Christin, Ibu Frans Tola, Ibu Kobe, Ibu Linus, Ibu Wemart dan Non Jen)

Para Undangan dan Anggota keluarga Komunitas hadir dengan keceriaan

Sesi Berfoto Bersama (Ibu Ros dan Ibu Fince Mbura)

Sesi Berfoto Bersama
Acara hiburan menari bersama di awal Tahun sebagai ungkapan rasa syukur
Acara diawali dengan perayaan Misa Natal Tahun Baru dipimpin oleh Pater Dago dan Pembawa Homili dalam acara ini adalah Romo Sipri dan pada intinya isi dari Homili adalah soal hikmat allah sepanjang segala masa melalui Putra-Nya Yesus Kristus kepada Manusia. Salah satu keunikan yang disuguhkan oleh Komunitas adalah saat Romo memasuki altar diiringi dengan tarian dan lagu daerah serta parade berbusana adat sebagai wujud menjaga budaya warisan leluhur. Allah selalu hadir dalam kehidupan manusia untuk menebuskan manusia dari dosa dan kesalahan. Peringatan Hari Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Nasrani guna merayakan hari kelahiran Yesus Kristus. Salah satu budaya pada saat hari Natal adalah mengucapkan selamat Natal kepada saudara, keluarga, teman, atau kenalan lainnya. 

“Kasih Tuhan Yesus tidak lekang oleh panas, tidak lapuk oleh hujan. Karena itu mari kita balas dengan mempersembahkan hidup kepadaNya. Selamat Natal dan Tahun Baru. Semoga damai & kasih natal beserta kita semua.” Amin



Reporter : Etty Wara



No comments:

Post a Comment