Monday, December 10, 2018

Menjaga Budaya Bersamamu

Pernikahan Adolfus Sonba'i Dan Maria Modesta Kapitan (22 Nov 2010)

Ditengah  Modernisasi ini, tidak menutup kemungkinan acara pernikahan juga kena imbasnya. Banyak warga di Nusa Tenggara Timur melangsungkan pernikahan bergaya modern. Tampil cantik di hari pernikahan sudah pasti menjadi keinginan bagi setiap kaum perempuan, tak terkecuali dari manapun berasal. Meskipun punya paras yang sudah cantik, penampilan setiap pasangan makin memesona di hari pernikahannya.


"Foto pernikahanku kembali kubuka dan lihatlah betapa anggun busana daerah yang kami kenakan, Bangga menjaga warisan leluhur di Kefamenanu tempat kelahiranku. Semoga moment pernikahan kami menginspirasi setiap pasangan baru untuk memilih pakaian adat dalam acara pernikahan sakral mereka".




Terima kasih kepada seluruh keluarga dan kerabat yang saat itu telah memberikan doa terbaik buat kami berdua. Perlahan-lahan, kami berhenti melihat semua yang kami miliki kearah gemerlapnya dunia modern dan mulai fokus pada semua kekurangan di dalam satu sama lain ditengah-tengah masyarakat. Modernisasi biarlah tidak menggerus budaya namun budayalah yang menghiasi modernisasi.


Buat kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, memikirkan perihal busana pengantin pastilah menjadi salah satu persiapan yang sangat penting bagimu sama seperti kita dulu. Busana seperti apa yang tak hanya pas buatmu saja, tapi juga buat pasanganmu nanti. Dari mulai motif sampai adat istiadat pun senantiasa kamu jadikan pertimbangan demi momen pernikahan yang berkesan dan terkenang sepanjang masa. 

"Semoga mereka melakukan perjalanan bersama sebagai sahabat dan kekasih, kakak dan adik, suami dan istri, ayah dan ibu, dan sebagai hamba-hamba Kristus yang mencintai warisan budaya nenek moyang sampai Dia kembali atau sampai hari itu ketika salah satu harus menyerahkan yang lain ke dalam pelukan Tuhan. Ini yang kami minta melalui Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kami, Kekasih Agung jiwa-jiwa kami. Amin." (Octaelaene)






Article By Ketut Rudi
Photos sent by Adolfus Sonba'i


 Song : Bidadari Tak Bersayap - Anji (cover by @freecoustic)

No comments:

Post a Comment