Tuesday, December 11, 2018

Menutup Tahun Bersama

 Acara Tahun Baru Bersama 2017

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat terdiri dari kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat satu atap dalam keadaan saling ketergantungan. (Nasrul Efendi, 1998).



Seiring perkembangan sang waktu, keluarga-keluarga ini bertumbuh semakin besar sehingga dinamai keluarga besar. Nah event Tahun Baru merupakan hari yang tepat untuk berkumpul bersama. Memang akan membutuhkan biaya dan usaha agar dapat berkumpul bersama namun jika dilakukan secara bersama-sama maka segala sesuatu akan menjadi mudah.


Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan kehidupan rumah tangganya selalu harmonis dan bahagia, oleh sebab itu acara keluarga lebih mengedepankan doa sebagai inti sari acara Tahun baru bersama. 

"Dengan memperlakukan keluarga dengan baik, seperti menghormati antara suami dan istri, memperlakukan dengan penuh penghargaan. Misalnya seorang suami memanggil istrinya dengan panggilan “sayang” niscaya keluarga kecil bahagia tercipta, keluarga kecil juga akan mempengaruhi kebahagiaan keluarga besar bahkan bangsa dan negara dimana semua keluarga berada.
Dalam membina keluarga besar agar menjadi bahagia sangat penting diawali dengan tatap muka seluruh keluarga yang mustahil dapat dilakukan setiap hari. Tahun baru merupakan moment penting untuk menikmati hari bersama-sama, dan dapat meluangkan waktu minimal sekali setahun untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga dan curhat akan segalanya baik suka maupun duka.









article and Photos : ketut Rudi

Song :Kimie - Make Me Say (Hisessions.com Acoustic Live!) 

No comments:

Post a Comment